Wednesday 18 January 2012

Postingan Dikala Flu

Jika dihitung pakai tangan *tangan apa jari? manusia , umur gw saat memulai menulis catatan dodol ini adalah 14 tahun, Hari ini 15 tahun, dan 2 taun lg dpt KTP ples SIM *salto* . Hobi gw gk banyak, gw hobi baca, berurusan dengan yg brnama seni yg cman gw kuasai seni lukis atau apapun yg digambar doang sih, seni lainnya tehe dah, tanya aj sma gru Seni Musik sma Seni  gw dan rasakan khasiatanya ! *mulut berbusa* .  Gw paling seneng yg namanya kegiatan menggambar, dan karna it gw bnci kegiatan mewarnai  tpi gw lbh ska ngeliat gambar yg brwarna (bertentangan banget kan -_-) . Kalau kmbali ke masa kecil gw, munkin sdh ada bbrapa tembok tumah gw yang ud jdi korban kekreatifan gw . Prtamakali trk buat nge-gambar gw terisnpirasi dari temen gw yang kembar trus botak, atau singkatnya mungkin 2 tuyul yg sekelas sma gw waktu sekolah di SD waktu gw tinggal di luar Samarinda .

Mereka nantanging siapa aj buat bkin sbuah goresan asal, ntar 2 tuyul it pasti bikin ntu coretan bsa jadi gambar Spiderman atau Kamen Rider Kuuga sgala, watdefak ilmu apa yg mreka pakai !!? Setelah sekelasan tercengang, mreka mulai mengobral karya mreka, anjrit karya mreka lku keras , mrka jadi kaya mndadak ....
Saat it gw yang masi unyu (baca:ingusan) in mulai muncul otak’’ Bisnisnya, jadi gw datengin mereka, gw tonjok mreka ! #emosi. Ehm, it tdi bcanda, gk datengin mreka trus mnta diangkat jadi murid, kra mreka bego juga, mrka ngajarin gw Cuma’’.


Well,paragraf’’ gak mutu yang diatas gausah dibaca
juga gak apa-apa. Karna cuman akal’’.an gw aj supaya jadi panjang ceritanya.

***
Sebelum menulis ini, gw baru selesai baca salah satu novel terbaik yg prnah gw baca, judulnya ''Hidup Berawal Dari Mimpi", yep, sesuatu yang dimiliki setiap orang tanpa pandang status,jabatan,ras dan agama . Semua orang punya Mimpi . Gw punya mimpi ,kalian semua punya mimpi. Semua itu soal Waktu.  Apa itu waktu ? gw nemu prtanyaan it dalam buku ini, dan nggak terjawab oleh penulisnya . "Waktu itu misterius ya?"|"Gw heran bagaimana caranya waktu mmberiku kehidupan yg brbeda bagi setiap orang ?”


***

#np Bondan Prakoso & Fade 2 Black – Kau Puisi

Baby, kau sosok yang punyai arti
Kau puisi ketika datang sepi
saat nikmati indah sunset pantai Kuta
hadirmu jadi pelengkapku di tata surya
aku butuh dunia... dan kau
sebagai pendamping ketika kurasakan galau ,...
aku buth cinta... dan kau
adalah tema saat kurasakan galau

                Ini mungkin cerita gw saat prtama kali ‘menyukai’ seorang cewek dan pacaran dengannnya. Dan cerita setelah gw melewati waktu bersama selama beberapa bulan belakangan ini.  Gw dan dia ud ngelewati waktu brsama selama 11 bulan 19 hari ini , tepat saat postingan ini diterbitkan yaitu 17 Januari 2012 , sementara gw mulai nulis nh postingan tanggal 9 November 2011, gk ada alasan untuk memulai lebih awal . Kurang lebih 1 tahun lagi hingga postingan in terbit *lebay ah.
                Saat itu masih kelas 7, dan gw dan kawan'' sebangsa gw punya janji . Janji untuk gk akan pacaran , trdengar konyol memang, tapi kami mncoba untuk brpegang teguh sama janji itu . kami cukup trbuka satu sama lain jika ada cewe yang disukai , seperti saudara sndiri, kami tanpa malu'' langsung ngomong ke kawan sebangsa(t) kami . Taraf suka gw ke dia saat itu masi biasa aja, gw suka sma parasnya, bagi gw dia adlah penetralisir pelajaran'' yg gw cerna dan masup ke otak gw, gw kpikiran hampir tiap malam , tapi it gk lama berlanjut krna kelas gw dan dia cukup jauh yah anggap saat it dia 7 BL1 gw 7 BL4. Gw,Adit,Icay, yang saat itu emang lagi ngetrennya Social Network ‘Facebook’, yap siapa sih yg jaman skrg gk punya Fb ? Tukang sayur yg sering lwat dpan rumah aj prnah kepergok lagi apdet status lwt hapenya . Keren. Bodoh , kami bertiga berlomba untuk ngedapetin nomernya, yap gw yakin dia pun gk tau tntang ini :)) . Saat it, kelas’’ BL1-4 blm trlalu menyatu, karna memang jarak kelas yg jauh. Gw cman tau yang mana orangnya di foto profil fb-nya, pas saat icay nunjuk orangnya pas lewat lah gw baru tau. Gk trlalu tinggi, tinggian gw mungkin ;),kulitnya putih, atau krna memang dia cina gitu ya, tapi gk kaya’ di pelem’’ kung fu  *ini ngapai nyambung ke kung fu ?* .  Hari itu, saat jam kosong, karna siswa BL dianjurkan membawa Laptop ke sekolah, dtambah lagi fasilitas WiFi yang notabane leletnya naudzubliah. Tapi lumayan untuk buat ndpatin nomer hapenya , yeah I got it ;). Begitu juga mereka berdua ,Icay & Adit. Gw smpat sms.an, tapi gk brthan lama, krna janji konyol  ‘untuk gk pacaran’ it. Haha.
Lama banget setelah itu. Ada event Studi Banding yang berlangsung saat gw kelas 8 yang mungkin ud ngerubah semuanya, mungkin.

Kau ada untuk melengkapi diriku
kau tercipta untuk menutupi kekuranganku
L.O.V.E yang membuatku bisa bertahan
Seperti rumput yang takkan tumbang oleh topan
Emosi,persaan, jaminan rasa aman
Kau sanggup taklukkan hati dengan sebuah senyuman
aku beridiri karena kau hadir di sisi
You are my everything, baby..
dia takkan pernah terganti....
keren,..tapi lepas dari semua kejadian yang akan terjadi,..


Saat it, gw lag santai''.a sma tmen skamar gw pas studi banding. Ah, enaknya emang nntn tipi breng malem'' gni. Telepon kamr gw brdering , ah paling anak lain iseng ngrjain gw . Gw angkat aja, "Halo?" tanya gw. "Halo, in bener kamarnya si anu ?"|"Iya, siapa in?"|“ad yang mau kuomongi,ak ke kamarmu ya?” kira'' begtu , gw nolak awalnya , tentu aja . Ya walau akhrnya gw bolehkan jga, dia dateng sma temannya . Awalnya ngobrol biasa, yah basa basi, sampai ke topik utamanya, karna menyangkut masa depan gw,gk gw ungkit’’, but it’s not about somethin’ ‘bout us. Oke, gw sesekali mencuri waktu untuk menatap wajahnya, sambil mikir,’in kan dulu yang gw suka,kok tau’’ dikamar gw ?’ . Sedetik, dua detik. Mayday,somethin’ wrong in here. Degup jantung gw, smpet naik, saat geblek Tio nyinggung'' kalo gw dlu smpet ska sma dia, gw lngsung aj ngalihkan pmbicaraan dan berhasil .
Hukum I Newton;  Setiap benda ttap berada dalam keadaan diam atau bergerak dgan laju ttap spanjang garis lurus, selama ridak ad gaya yg bekerja pda bnda trsebut atai tdak ad gaya total pda bnda tersebut.
                Nyantol memang kuitpan di novel HBDM, yg kbtulan ceritanya sinkron dgan crita gw .
“Mungkinkah saat itu dia adalah ‘Gaya total’ bagi laju hidup gw yg sebelum sudah stabil walau sebelumnya lagi telah mengubah laju hidup gw?”
                “Ah, jika  memang ‘gaya total’ yg benar’’ telah mempengaruhi dinamika hidup gw, menyebabkan prcepatan degup jantung gw tiap brtemu lngusng dgannya pda hari berikutnya, benarkah saat it gw memang ud jatuh cinta padanya ?”
 Gw masih ragu, gw bsa aj menolaknya . Tapi,mana mungkin gw menolak cwe yg menurut gw sangat sempurna ini #ehm ?
 “Tapi mustahil rasanya gw menolak Hukum II Newton; Jika suatu gaya total bekerja pd benda, maka bnda mengalami percepatan, dimana arah percepatan sama dgan arah gaya total yg bkerja padanya. Vektor gaya total sma dgan massa benda dikalikan dgan percepatan benda.
∑ F = ma. Baiklah, yg jelas gw saat it yakin : Jangan’’  memang ‘gaya total’ bagi  hidup gw”
Bravo,copas emang gk salamanya buruk  :)
                Studi Banding ud selesai, kami kembali ke Samarinda. Ah, sial efek studi banding kbawa sampai Samarinda, prasaan gw ke  ttp gk berubah . Something was change inside me.
                Beberapa bulan berikutnya , gw tau  ud berpacaran dgan cowo’ lain, temen gw, walau saat it gw gk trlalu akrab sma cowo it. Kadang’’ saat mlhat mrka brsama, ah sial . Kalian pasti tau rasanya melihat orang yg kalian sukai dkat dgan orang lain. Hha, gw tahan aj prasaan it . Smpe akhrnya gw tau kalau  ikt eskul mading , in mungkin ksempatan gw untuk lbh dekat dgan  tanpa maskud mengganggu hbungan mreka , walau eskul gnian emang gw cari dri dlu . Trnyata cowo’ jga ikut, sial . Gw ttp jalani nh eskul . Sial.
                Sampai akhirnya gw memilik ide cerdas nan jenius . Karna saat it Facebook lge tren’’.a, gw ngebikin grup untuk sekitaran gw , nama grupnya [SPANDA] Bilingual Society , gw rekrut temen’’ BL yg gw kenal, dari BL1 – Bl4 , termasuk dia .
                Lamaa, saat gw ud memang ud hampir putus asa, gw dngar  dia putus dgan cowo’ it. Jujur saat it gw bersyukur, gw gk tau knpa mrka putus, tapi apa urusan gw?  Lagi pula menanyakan sebab putusnya hbungannya ke seorang cwe bukan ide yg bagus. Gw mrasa ada peluang, gw mncoba melgwkan pendekatan, secara langsung seprti mnjem bukunya ataupun gk langsung melalui SMS,  sejauh it berjalan lancar.
                Sekolah mengadakan Event besar, yaitu perlombaan antar sekolah dalam rangka Ulang tahun sekolah gw . Krna gw OSIS , gw ikt sbgai panitia . Saat it, komunikasi antar dia dan gw masih berjalan, saat it gk sngaja tmen gw Ifki ngambil hape gw dan ngirim SMS ke , yg brtuliskan bahwa gw suka sma  dan pgen jadi pacarnya . Gw gelagapan, hape bergetar, it SMS dari , walau sbenernya gw pnasaran jga sma reaksinya.  Dan yg gw duga, reaksi  saat it terkesan positif, seolah brkata gw in serius atau enggak . Seolah saat it gw bkal diterima. Tapi yg gw balas, isinya cman kalau tadi it Ifki yg ngetik, bkan gw. Balasannya  trasa lemas, gw mulai ngrasa , ehm, gw ngrasa kalau  jga ad rasa sma gw, ah gak mungkin pikir gw . Gw jga masih terikat sma janji gw sama teman’’ sebangsa gw, untuk gk pacaran. Konyol.
                Sampai si Tio ngomong ke gw, kalo dia tahu, dan kesal sma perjanjian konyol  it. Ah damn’t. ujung’’ kami smua nampak mulai kesal jga. Tio ud pacaran sama Aje, dan it brrti prjajnjian konyol in ud gk brlgw , gw mulai melgwka pndekatan lagi . Saat it gw masi gk pgen pacaran.
                Smpai awal Januari 2011 kamren, saat Ultah gw ud deket, yaitu tanggal 17 Januari . Gw gk nyangka  dia nawarkan untuk ngsih gw hadiah. Gw nolak, ntah knpa gw nolak . Sementara tmen’’ gw di sekolah ud nyuruh gw buat nembak , gw masih ragu. Sial . Tepat tanggal 17 januari , diotak gw tepintas ide gila , ide untuk menghancurkan hari ulang tahun gw sndiri, atau sebaliknya, mmbuat hari itu hari terbaik bagi gw . Gw nembak . Ah , rasanya hilang sudah yg nyesek di dada #tsah , tnggal melihat hasil . Alhamdulillah paginya SMS dari  mengubah Hidup gw saat it. Gw jadi pacarnya J
                “Gw senyum’’ sendiri, merasa menjadi orang gila yang bahagia dan terbebas dari beban berat . Sial, gw benci perasaan mellow  sprit in, tapi gw trlanjur mengatakanya ! Sungguh, ini sperti terperangkap dalam soal Gaya dan Dinamika dalam Fisika, Hukum III Newton:  Apabila sebua benda memberikan gaya kepada benda lain, mka benda kedua mmberikan gaya kpada benda pertama. Kedua gaya trsebut memiliki besar yg sama tetapi berwalanan arah.”
~
“FA ke B = FB ke A .  hey,ini teori Fisika paling pas buatku saat it. Yang menurut Hukum III Newton. Gw berkulit hitam, dia putih . Gw anak sprti anak laki’’ biasanya, suka ribut, dia sebaliknya, gw suka Fisika, dia suka Biologi, gw senang IPS dia sebaliknya. Kita saling berlawan tapi sekaligus saling menggenapkan. Setelah itu, semuanya sperti telah berubah ,waktu sekloah melambat tetapi berbanding terbalik dengan detak jantungku yang berdegup cepat. Sekolah, sekarang gw merasa sekolah menjadi tempat yg menyenangkan sedunia”
Tapi gak Selamanya cerita gini berakhir bahagia :)
Copas emang asik,..
You can’t imagine what we’ve been do for at least 11 months 19 days, but we just do it with our ways. Yes, we broke up, for some reasons.  Just like, we found the better way for us. Yeah sometimes goodbye is only way.
Thanks a lot for loving me :),End?








No comments: