Saturday 9 March 2013

Balada Pelajar Biasa


It so kampret, pagi itu hujan deras dan jas hujan gue udah seminggu di dalam jok motor dalam keadaan basah pas hujan minggu lalu. Dengan berbekal kepercayaan bahwa gue lelaki sejati yang tidak takut hujan badai di pagi hari dan doa ibu yang selalu menyertai, gue  terjang aja nih hujan. Another kampret, baru sampe lampu merah, eh monyet, banjir woy. Seakan putus asa tidak bisa bertemu teman-teman disekolah gue, kenangan-kenangan bersama mereka di hari sebelumnya terkenang di otak gue, hingga suatu ingatan tentang petuah emak yang datang menyinari otak gue. Disuatu malam yang gelap, waktu itu pukul 12.00 malam (halah), gue curhat ke emak tentang motor yang mogok pas kena banjir. Bagaikan seorang pro dalam hal mogok me mogok, dengan satu tepukan di pundak gue, emak berkata… “Bodoh sekali kau! Kalau pakai gigi empat ya manabisa !? Pake gigi satu lah ! biar gak terbang sambil diinjak remnya !!”.

Gue mengangguk mantap, ini saatnya gue mempraktekkan petuah emak gue, dengan sotoy gue nurunin motor ke gigi satu, dengan semangat gue injak remnya sambil nge gas, gue di klaksonin mobil dibelakang, pelajaran hari ini: injak remnya jangan pake semangat, malah te-rem full, jadi percuma nge-gas karena gak jalan.
Gue longgarin dikit remnya, tapi karena belum nurunin gas, motor gue malah loncat nabrak bemper belakang mobil di depan gue, malah dapet musuh baru.. Dengan muka pucat seperti mau dikebiri di dokter hewan, akhirnya gue lolos juga dari banjir, dengan mendorong motor gue sendiri. Lima menit gue habiskan untuk berusaha nyalain mtor gue. Akhirnya gue bisa jalan dengan normal, tanpa perlu khawatir betis bakal bermutasi gara-gara dorong motor sejauh 5 kilo.

Dalam perjalanan ke sekolah, gue melelwati beberapa SD dan SMP, satu hal yang gue selalu perhatikan adalah: mengapa anak SD dan SMP jaman sekarang kok cebol-cebol gini yah ? apa gen orang Indonesia jaman sekarang sudah bermutasi lantaran terkontaminasi s*gar sari susu soda jupe tumpeh tumpeh ? Jika gue sukses nanti, hal yang pertama ingin gue sosialisasikan untuk anak SD dan SMP atau mungkin SMA juga ntar, adalah, Minum Susu yang banyak. Susu-susu balita jaman sekarang menurut gue lebih mementingkan pertumbuhan otak dari pada pertumbuhan fisik, jaman dulu, gue ngisep susu D*ncow sachet-an aja udah ngerasa minum 2 botol kr*tindeng (nah,lho). Gue ngebayangin, karna susu yang mementingkan perkembangan otak ini, kelak di masa depan setengah populasi di Indonesia lingkat kepalanya melebihi bola basket. Dan lebih baik sih, seimbang antara fisik dan kecerdasan, coz di Indonesia sendiri juga butuh orang-orang cerdas, orang pintar sudah terlalu banyak menurut gue, tapi orang yang cerdas dan memilik kreativitas masih belum banyak. Kreativitas mata uang international kata shitlicious. 

By the way, ini lagi ngomongin susu, kenapa tau-tau ke masalah Negara kita ya ? :). Gue sendiri sebenernya gak tinggi-tinggi amat, yah kedua terpendek lah di kelas, masih ada yang lebih pendek, jadi bukan terpendek, otak juga standar-standar aja, paling enggak cukup untuk membuat tulisan-tulisan diatas :).
Ahh, paragraf-paragraf yang informative sekali buat kalian,produsen susu,dan Negara kita, hehe, pis men =)), di postingan selanjutnya gue pengen nge-rekomendasiin aplikasi-aplikasi buat Smartphone Windows 7.8 sma Windows 8, so gue mau cari bahannya dulu. See ya guys ~ 

No comments: