Thursday 10 November 2011

Jalan Jalan Seru Idul Adha

     Hola Halo kawan sebangsa(t) :D , ckup lama stlah postingan terkahir . Dan akhirnya hidung gw bisa bernafas dengan normal kmbali, setelah didera Flu yang biadab .Kali in gw mau posting tntang pengalaman keliling kota Samarinda tercinta gw in dalam rangka Hari Raya Idul Adha 6 November kemaran . Ohiya hari in 10 November adalah hari Pahlawan, mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenan jasa pahlawan yang telah gugur , karena tanpa jasa mereka Blog ini gk akan postingannya . Mengheningkan cipta mulai *henin* , Selesai . Amin .
     Okeh , lansung aj ke cerita pengalam gw kmaren , tentu aj dengan sedikit bumbu'' penyedap agar terasa lucu atau lebih tepatnya Jayus . I mean, JAYUS .Check this out !

6 November 2011
     Pagi -
     Ohyes , gw dibolehin ke sekolah sndiri bwa The Rev (baca: H*nda Revo) kesayangan gw . Gw cabut pagi'' , biar gk telat bwt Shalat ied gtu . Sebelumnya gw mampir kerumah Guntur temen gw, krna dia ngakunya baru prtamakali dibolehin bwa motor, yeah dia mnta d jmput dlu bwt ngeyakini ortunya . Langsung dah gw brangkat sma dia , krna gw jga gk sabaran , ya mumpung pagi'' masih sepi , ya gw tambah aj kecepatan, di lampu merah gw stop , gw tengok ke belakang eh ntu anak ud ilang , ktinggalan kali . Gw dluan ajalah, pikir gw ....

*SKIP*

    Habis Shalat ied -
    Alhamdulillah ya ,,.. sesuatu banget ,..eh , mksud gw Alhamdulillah gw ud selesai shalat ied, dan moment yang paling tunggu saat Hari raya idul Adha adalah,...*drumrolls* PEMOTONGAN HEWAN KURBAN *yeey* . Peserta pertama adalah seekor sapi yang alamakjang gede sekali kawan'', krna gw jga ckup trbiasa buat ngurus'' gnian , ya gw cman bsa bantu nari tali yg diiket di kaki nh sapi . Dan setelah alat jagal (baca:Parang) telah terhunus,.. *Bacaan selanjutnya hanya untuk konsumsi 14 tahun keatas, karena mengandung unsur pembunuhan namun cukup berprikehewanan* setelah sapi berhasil ditumbangkan . Yak . Sedikit dmi sedikit darah'' sudah mulai keluar dan *crot* sapi itu terbujur lemas ,... begitu pula sapi kedua, namun trjadi sdikit kendala, karena sapi kedua tanpa sengaja melihat teman sebangsa.a telah terpeggal kepalanya , uh gw rada miris . Tapi ajal tetap menjemput sapi kedua,,..

     Untuk kambing , sekolah gw punya 6 kambing . Setelah pemotongan 2 sapi dan 3 kambing , trjadi percakapan antara anak manusia dan seekor kambing , berikut percakapanya. :

Anak Manusia       : AM
Seekor Kambing  : SK

SK  : *meronta* mbeeek ~ Mbeeek ~ !
AM : *narik''* hush hush !
SK  : *meronta* *mulai liar* MBEEEEKKK ~~ !
AM : HACHING !
SK : *diem* *kalem*

Sekilas kata "HACHING" tersebut adalah mantra yg dapat mmbuat kambing menurut, seakan'' Anak manusia yg satu ini mmpunyai kekuatan mejik yg diwariskan oleh para pawang'' kambing terdahulu . *Ini keajaiban alam , aku mempercayainya*

      Gak sampe selesei gw , ud bosen liat proses penjagalan . Coz, gw dan temen'' gw lngsung menuju rumah temen'' yang laen . Sebenernya gw ud ngajak pacar gw, yah tpi krna dia gk bsa . It's okay ~ . Target prtama adalah rumah guru paporit temen'' gw , Bu Multi . Guru IPS yang konon menjadi idola tmen'' gw karena caranya mengajar yg kerap menggunakan logat jawanya yang kental . Dan juga semboyanya yg rada gaje "Waiting tresen because to Kulinten", iseng gw dan temen'' nanyain apa ntuh maksud kata'' , voila dia juga gk tau artinya . Apa itu mantra yg ngebuat kita jdi idolanya ? *abaikan* 

                                  Bersambung, gw ud disuruh matiin kompi -_-V
     

No comments: